Rabu, 09 Desember 2009

BEGIN TO BE ENTREPRENEUR


Sebagai akademisi di bidang ekonomi Islam yang telah mengerti akan pentingnya berwirausaha, maka kelas Perbankan Syariah A semester V mulai mencoba untuk mampu berkecimpung di dunia bisnis. Walaupun masih per kelompok, paling tidak mereka mengerti akan kenyataan yang mungkin jauh berbeda dengan teori yang dipelajari di kelas. Memang praktek lah nantinya yang akan mengimbangi adanya teori.

Berawal dari tugas mata kuliah Bisnis & Kewirausahaan, mereka iuran untuk modal awal usaha. Berbagai lini yang mereka konsentrasikan, seperti minuman, makanan, bahkan sampai kepada produk-produk unik. Mayoritas segment pasar yang mereka tuju adalah anggota kelas dan kampus. Hal ini menjadi fenomena yang langka namun menarik dan patut untuk di perhatikan. Semangat mereka untuk berbisnis, dan keyakinan mereka bahwa bisnis besar adalah lahir dari bisnis yang kecil. Bukan hanya fakta yang mereka temukan, tapi sekarang mereka memulai untuk meyakinkan fakta tersebut.

Akhirnya, praktek bisnis yang awalnya mereka lakukan untuk memenuhi tugas kuliah, membakar semangat mereka dan membuktikan kepada mereka bahwa bisnis itu mudah dan fun. Begitulah ungkapan salahsatu dari calon entrepreneur sukses dengan enteng saat ditemui crew TRANS TV. (beck)

0 Responses: